Promo BD36

Laga Uji Coba Spanyol Vs Jepang Berakhir Imbang

Gelaran olimpiade Tokyo sebentar lagi akan dimulai. Semua tim yang telah sampai di Tokyo melakukan beberapa persiapan matang, salah satu persiapan tersebut ialah dengan melakukan uji coba dengan tim lain.

Tujuan dari uji coba ini tentu untuk meningkatkan kualitas pemain dalam bertanding. Terlebih lagi kondisi penyesuaian memang harus terus dilakukan untuk bisa segera beradaptasi lebih cepat dan memberikan penilaian terakhir sebelum masuk pada lag resmi.

Salah satu diantara sekian banyak tim yang melakukan uji coba ialah timnas Spanyol. Skuad yang diisi oleh pemain bintang ini melakukan uji coba dengan tim tuan rumah yakni Jepang dengan skor akhir imbang 1-1.

Melihat jalannya permainan, awalnya timnas Spanyol mendominasi pertandingan sejak babak pertama. Akan tetapi timnas Spanyol harus kebobolan terlebih dahulu pada menit akhir babak pertama setelah Ritsu Doan berhasil memanfaatkan umpan baik dari takefuda kubo.

Lalu setelah jeda babak pertama permainan Spanyol pelan kembali menguasai pertandingan. Hal tersebut terjadi setelah Dani Cabellos dibandingkan Pedri pada menit 67.

Masuknya pemain berusia 18 tahun tersebut membuat perubahan signifikan dalam tim untuk keluar dari tekanan. Bahkan pemain yang berhasil meraih gelar sebagai pemain mudah terbaik dalam ajang Euro 2021 ini.

Hal ini turut menjadi penentu setelah assist cantiknya dari sisi kiri berhasil dieksekusi dengan baik oleh soler sebagai penyama kedudukan. Pertandingan berakhir dengan skor imbang, berikut ini adalah fakta menarik dari laga tersebut.

 

Timnas Spanyol Sangat Mendominasi Permainan

Laga uji coba tersebut kualitas Spanyol diatas Jepang. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri sebab kedalaman skuad yang dimiliki kedua tim sangat berbeda. Meskipun dalam level Asia Jepang cukup diperhitungkan akan tetapi pada level lebih luas Spanyol mungkin dominan.

Dikenal dengan tim dengan materi pemain terbaik. Kualitas Spanyol terbukti dari penguasaan permainan sejak awal pertandingan, terbukti penguasaan bola masih dipihak tim Spanyol dengan persetase cukup jauh.

Meskipun tertinggal lebih dahulu lewat gol Ritsu Doan, akan tetapi Spanyol tidak berhenti untuk terus menggempur perlawanan tim tuan rumah yang juga tidak mudah dilewati. Penantian pecah setelah pemain muda Pedri masuk menggantikan dani cabellos.

Permainan semakin aktif dan atraktif ketika Pedri masuk dan mampu membuat keluar dari tekanan setelah berhasil memberikan umpan cukup baik kepada soler sehingga berbuah gol. Kualitas Pedri membuktikan bahwa Spanyol memang cukup mendominasi pertandingan.

Apalagi Spanyol juga mengikut sertakan beberapa pemain senior seperti Marco Asensio. Gelandang sekaligus penyerang sayap dari klub raksasa Spanyol yakni real madrid ini tentu memberikan sinyal kepada lawan bahwa Spanyol bukan lawan yang mudah.

Laga Uji Coba Spanyol Vs Jepang Berakhir Imbang

Timnas Jepang Terus Menerus Berbenah

Akan tetapi kualitas Jepang tidak bisa dianggap remeh. Tim yang menjadi tuan rumah gelaran olimpiade kali ini juga wajib untuk dipertimbangkan kekuatannya setelah mampu menahan imbang timnas Spanyol.

Kualitas materi pemain dalam skuad Jepang juga tidak kalah berkualitasnya dengan tim lain. Bahkan dalam skuad muda mereka ada nama mentereng takefusa kubo yang saat ini menjadi salah satu pemain Jepang yang berkarir di Real Madrid.

Kemampuan kubo untuk melewati pemain dengan daya jelajah tinggi juga tidak bisa dianggap remeh. Bahkan gol pertama dalam laga uji coba melawan timnas Spanyol tersebut lahir melalui assist yang diberikan kubo kepada Ritsu Doan.

Melihat dari hal tersebut tentu Jepang masih mempunyai kans untuk memberikan penampilan terbaik dalam gelaran kali ini. Bahkan terbuka sangat lebar peluang untuk mendapatkan gelar juara.

About AdminDetikBola

Check Also

Eksklusif Jadwal Hari Ini Cabang Olahraga Sepakbola

Eksklusif Jadwal Hari Ini Cabang Olahraga Sepakbola

Jadwal dari pertandingan sepak bola untuk ajang olimpiade Tokyo 2020 hari ini perlu Anda ketahui. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *