Promo BD36

Nama-nama Pencetak Rekor di Matchday Kedua Euro 2020

Pertandingan Euro 2020 hingga sekarang terus berlanjut. Pertandingan sepak bola antar negara di Benua Eropa ini sudah masuk dalam pertengahan matchday kedua.

Dari laga yang berlangsung, terdapat sejumlah rekor yang tercipta. Rekor-rekor dari laga sepakbola memang memberikan keunikan tersendiri, karena ada saja kejutan yang muncul di setiap pertandingannya.

Mulai dari gol bunuh diri hingga penampilan dari sang legenda sepakbola. Tentu saja terdapat nama-nama pencetak rekor dan beberapa rekor yang tercipta dalam pertandingan ini.

Nama-nama Pencetak Rekor di Matchday Kedua Euro 2020

Pencetak Rekor Matchday Kedua Euro 2020

Lantas, siapa saja nama pencetak rekor dalam matchday kedua Euro 2020 ini, berikut berbagai nama pencetak rekor dan rekor yang mereka hasilkan:

 

  1. Kevin de Bruyne

Nama seperti Kevin de Bruyne mungkin sudah tidak asing lagi Anda dengar. Kevin de Bruyne merupakan pemain yang berasal dari Belgia. Dia menjadi pemain Eropa yang mencetak assist di tiap edisi turnamen akbar baik Piala Eropa maupun Piala Dunia.

KDB mencetak assist pada Piala Dunia 2014, kemudian Piala Eropa 2016, kemudian Piala Dunia tahun 2018 dan ini Piala Eropa 2020.

 

  1. Tim Nasional Belanda

Rekor lainnya adalah Tim Nasional belanda, bisa dikatakan jika Tim Nasional Belanda menjadi tim pertama yang lolos fase grup Euro 2020 dan menyandang status juara grup.

Sekarang ini Belanda tidak terkalahkan di dalam 9 laga serta 2 turnamen besar yakni Piala Eropa serta Piala Dunia.

 

  1. Maarten Stekelenburg serta Ryan Gravenberch

Maarten Stekelenburg serta Ryan Gravenberch merupakan pemain yang berasal dari Tim Nasional Belanda. Mereka berdua memiliki usia yang cukup jauh.

Ketika laga melawan Austria, Maarten Stekelenburg berusia 38 tahun lebih 267 hari, sedangkan Ryan Gravenberch berusia 19 tahun lebih 32 hari. Perbedaan usia diantara keduanya adalah 19 tahun 236 hari.

Perbedaan usia kedua pemain ini adalah perbedaan paling besar di antara rekan satu tim ketika pagelaran Piala Eropa ini.

 

  1. Leonardo Spinazzola

Leonardo Spinazzola mencatat rekor ketika memperkuat Tim Nasional Italia saat menghadapi Tim Nasional Swiss. Ia merupakan salah satu pemain yang serba bisa.

Siapa yang menyangka jika Leonardo Spinazzola menjadi pemain yang masuk pada jajaran pemain paling cepat bersi UEFA di Piala Eropa.

Ketika melawan Swiss, Leonardo Spinazzola bahkan sempat mencatat kecepatan yang mencapai 33,8 km per jam.

Leonardo Spinazzola mengungguli Daniel James dari Tim Nasional Wales dengan kecepatan 33.5 km per ja,m serta Raheem Sterling dari Tim Nasional inggris dengan kecepatan 33.1 km per jam.

 

  1. Ezgjan Alioski

Ezgjan Alioski merupakan punggawa dari Tim Nasional Makedonia Utara. Dia mencetak gol dari hasil rebound. Ketika melawan Ukraina, serta sukses mencetak gol dari bola rebound setelah sepakan penalti yang dilakukannya ditepis kiper Ukraina.

 

  1. Fernando Rapallini

Fernando Rapallini adalah salah satu wasit apda gelaran Piala Eropa. Namun, Fernando Rapallini merupakan wasit yang berasal dari Amerika Selatan. Fernando Rapallini menjadi wasit asal Amerika Selatan pertama yang menjadi wasit utama.

Wasit yang berasal dari Argentina ini merupakan sosok non Eropa kedua yang memimpin turnamen sepakbola antar negara di Benua Eropa.

Dulunya, sosok non Eropa juga pernah memimpin Piala Eropa, yakni Gamal Al Ghandour, yang memimpin dua laga di Euro 2000.

Tentu saja berbagai macam rekor di atas masih bisa bertambah lagi, mengingat gelaran yang masih cukup panjang.

About AdminDetikBola

Check Also

Eksklusif Jadwal Hari Ini Cabang Olahraga Sepakbola

Eksklusif Jadwal Hari Ini Cabang Olahraga Sepakbola

Jadwal dari pertandingan sepak bola untuk ajang olimpiade Tokyo 2020 hari ini perlu Anda ketahui. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *