Promo BD36

Ronaldo Banjir Rekor, Portugal Menang Lawan Hungaria

Tim Nasional Portugal tadi malam berhasil mencetak kemenangan ketika melawan Hungaria dalam Euro 2020. Portugal menang dengan skor 3-0.

Seperti biasa, Cristiano Ronaldo memberikan penampilan menakjubkannya, bahkan mampu menyumbang 2 gol. Duel perdana Grup F dalam Piala Eropa Hungaria VS Portugal disaksikan penuh dengan penggemar tribun.

Portugal dari awal memang mendominasi permainan, tetapi begitu rapatnya pertahanan Hungaria belum dapat ditembus oleh Portugal. Akhirnya Diogo Jota bersama dengan teman-temannya memecah kebuntuan pada babak kedua.

Raphael Guerreiro berhasil mencetak gol pada menit 84, sedangkan Ronaldo mampu mencetak brace di menit 87, laga berjalan dengan kemenangan 3-0 bertahan.

 

Ronaldo Banjir Rekor dengan di Tengah Kemenangan Portugal

Dalam laga ini, Ronaldo memang menjadi sorotan, hal ini disebabkan karena dua gol yang berhasil diciptakannya. Bukan hanya bisa membawa Portugal meraih kemenangan, serangkaian rekor juga berhasil dicatatkan oleh dirinya.

Berikut berbagai macam rekor yang diraih oleh Ronaldo dalam laga kali ini:

  1. Menjadi top skor di masa Piala Eropa

Kontribusi sebanyak 2 gol yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo dalam gawang lawannya malam tadi menjadikan dirinya sebagai pemain dengan skor paling banyak atau top skor dalam sejarah Piala Eropa.

Hingga sekarang, Ronaldo berhasil mencatatkan gol sebanyak 11 gol. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh legenda Tim Nasional Prancis yakni Michel Platini.

Namun sekarang, Ronaldo unggul dengan 2 gol dari pencapaian Platini serta mengukir rekor sebagai pemain dengan pencetak gol paling banyak pada putaran final Piala Eropa.

Ronaldo juga mampu memecahkan rekor sebagai pemain yang mencetak gol pada 5 edisi Euro beruntun. Torehan gol Cristiano Ronaldo pada Piala Eropa, di tahun 2004 sebanyak 2 gol, tahun 2008 sebanyak 1 gol.

Tahun 2012 sebanyak 3 gol, tahun 2016 sebanyak 3 gol dan tahun 2020 sebanyak 2 gol. Koleksi gol yang ia miliki tentu saja masih bisa bertambah.

  1. Rekor caps

Bukan hanya menjadi top skor, Ronaldo juga memecahkan rekor sebagai pemain dengan jumlah caps paling banyak untuk tim nasional di dua ajang Piala Dunia serta kompetisi Eropa.

Ronaldo sudah menempuh hingga 39 penampilan. Hal ini melampaui catatan sebelumnya yakni 38 penampilan yang dipegang oleh Bastisn Schweinsteiger.

Ronaldo Banjir Rekor, Portugal Menang Lawan Hungaria

  1. Rekor penampilan yang mencapai 5 Euro

Dengan masuknya Ronaldo dalam laga melawan Hungaria ini, Ronaldo berhasil memecahkan rekor penampilan paling banyak di dalam pertandingan Euro.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang dapat bermain dalam 5 edisi putaran final Euro., Cristiano Ronaldo bermain di tahun 2004, kemudian 2008, 2012, kemudian 2016 dan tahun ini 2020.

Catatan rekor penampilan ini tentu saja sangat istimewa. Apalagi, masih teringat dengan baik seperti apa penampilan pertama dari Cristiano Ronaldo ketika berada di pertandingan Eiro, pada saat itu Portugal kalah melawan Yunani ketika laga final.

Hingga akhirnya, Cristiano Ronaldo membutuhkan 3 kali kesempatan agar Portugal mampu menjuarai Euro di tahun 2016 yang lalu.

  1. Mampu melampaui Shevchenko

Rekor terakhir, Cristiano Ronaldo juga mampu memecahkan rekor pemain paling tua di dalam sejarah Euro yang dapat mencetak minimal 2 gol. Cristiano Ronaldo mampu menjebol gawang dari Hungaria dua kali pada usia 36 tahun 130 hari.

Cristiano Ronaldo melampui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Shevchenko dalam usia 35 tahun 256 hari. Sudah tentu, rekor yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo bisa saja menajdi semakin bertambah.

Lebih-lebih dari sisi jumlah mencetak gol, karena sekarang ini Tim Nasional Portugal baru memainkan laga perdana pada Euro 2020, Tim Nasional Portugal masih akan menjalani 2 pertandingan lagi pada grup F.

About AdminDetikBola

Check Also

Eksklusif Jadwal Hari Ini Cabang Olahraga Sepakbola

Eksklusif Jadwal Hari Ini Cabang Olahraga Sepakbola

Jadwal dari pertandingan sepak bola untuk ajang olimpiade Tokyo 2020 hari ini perlu Anda ketahui. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *